Jasamarga Gempol Pasuruan Siagakan 114 Personil

Jasamarga Gempol Pasuruan Siagakan 114 Personil

Potretkota.com - Menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP), akan mensiagakan 114 personil dan sejumlah mobile oprasional. Kesiagaan ini dilakukan untuk melayani masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara melintas di ruas jalan tol Gempol - Pasuruan.

Direktur Utama PT JGP Widiyatmiko Nursejat mengatakan, sebelum hari natal dan tahun baru (Nataru) pihak Jasa Marga tidak ada libur dan tidak ada pembatasan jalanan. Dalam hal ini, Jasa Marga tetap mempersiapkan dan menyiagakan armada oprasional baik itu berupa sarana maupun prasarana insfratruktur. "Ini dilakukan untuk menghadapi Nataru. Terkait wilayah ruas jalan tol, kita menangani dari tol Grati sampai Gempol," katannya, Senin (21/12/2021).

Widiyatmiko juga mengaku, bahwasanya menjelang Nataru nanti pihaknya menyiapkan 114 personil diantaranya ada petugas area, bidang transaksi, bidang menejemen dan juga ada petugas dilapangan. Hal ini untuk mendukung perjalanan dan melayani masyarakat jika ada kendala di jalan.

Tidak hanya itu, Jasa Marga juga mempersiapkan kendaraan berupa mobil pertolongan seperti mobil patroli 2 unit, mobil rescue 1 unit, mobil ambulance 1 unit, mobil derek 2 unit, dan juga ada 2 personil berkendara dengan dilengkapi teknisi.

"Ini semua disiapkan untuk antisipasi menangani jika ada kendaraan mogok atau lain-lain yang membutuhkan pertolongan saat berada di ruas jalan tol Gempol - Pasuruan. Jadi sejumlah 114 personil tersebut disiapkan pada formasi oprasional dan take office," imbuh Widiyatmiko.

Mengenai pos center Jasa Marga Gempol - Pasuruan, terpusat di layanan 14080 yang nantinya pos center tersebut akan mengindentifikasi sesuai wilayah mana yang dituju. "Intinya Jasa Marga soal kendaraan oprasional dan personil sudah siap siaga selama 24 jam untuk membantu melayani masyarakat jika ada kendala di jalan tol," tambahnya.

Disinggung soal perbaikan ruas jalan tol, pihaknya menyampaikan pada beberapa ruas jalan yang bergelombang sudah dilakukan perbaikan dan selsai di bulan November 2021 kemarin. "Jadi ruas jalan tol Gempol - Pasuruan kini rampung diperbaiki dan siap dilalui. Akan tetapi para pengguna jalan diminta berhati-hati untuk tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas jalan tol," pungkas Widiyatmiko. (Mat)

Mutasi Pejabat Pemkot Surabaya Akhir Tahun 2021
Saksi Camat Ungkap Fee Hasan Aminuddin