Kabag Ops Polrestabes Surabaya Himbau Tidak Takbir Keliling

Kabag Ops Polrestabes Surabaya Himbau Tidak Takbir Keliling

Potretkota.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 2018/1439H, Polrestabes Surabaya menghimbau masyarakat Surabaya untuk tidak membuat acara takbiran keliling ataupun main petasan berlebihan.

"Untuk warga Kota Surabaya tidak ada pawai atau takbir keliling," kata Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K., S.H., M.Hum, Selasa (12/6/2018).

Menurut Bambang, selain takbir keliling juga dilarang bermain petasan dan kembang api secara berlebihan. "Lebih baik iktikad di masjid dan tidak ada yang main petasan ataupun kembang api, karena itu dirasa kurang bermanfaat," terangnya pada Potretkota.com.

Sementara, baru-baru ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga tidak ingin ada aktivitas takbir keliling. Takbir bersama menjelang Hari Raya Idul Fitri itu sebaiknya dilakukan di dalam masjid atau mushola.

"Ini sesuai himbauan Ibu Wali Kota. Silakan takbir keras-keras di mushola atau masjid," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya, Eddy Cristiyanto, pada wartawan. (Tio)

Cak Imin: PKB Tiga Besar Setelah PDIP dan Gerindra
Cuaca Buruk, Ratusan Penumpang Kapal Terlantar