Komunitas Nelayan Pesisir Tuban Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024
Komunitas Nelayan di Tuban, Jawa Timur saat mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang, Jumat, (18/11/2022).

Komunitas Nelayan Pesisir Tuban Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Potretkota.com - Komunitas Nelayan di pesisir Tuban, Jawa Timur menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024. Dukungan tersebut mereka resmikan dalam pembacaan deklarasi dukungan di daerah pesisir Desa Gadonan, Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (18/11/2022). 

Dalam deklarasinya, komunitas ini berkomitmen untuk menjadi relawan yang secara maksimal akan menjunjung tinggi nama baik Ganjar Pranowo. Komunitas ini juga siap mensosialisasikan program dan gagasan dari Ganjar Pranowo yang dipandang berguna untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran nelayan Indonesia. 

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jatim, Didik Heri Mustofa mengatakan, komunitasnya bertekad untuk terus mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar dari para kelompok nelayan di pesisir Jatim. Mereka yakin bahwa Ganjar bisa membawa kesejahteraan untuk nelayan di Indonesia. 

"Kita mengumpulkan bersama, masyarakat nelayan di Tuban, untuk memberikan dukungan 100 persennya ke Pak Ganjar sebagai presiden 2024. Semoga Pak Ganjar bisa memberikan bantuan-bantuannya untuk nelayan jika berhasil menjadi presiden," ujar Didik.

Didik juga berharap, program Ganjar di Jawa Tengah untuk kesejahteraan nelayan bisa dinasionalkan bila berhasil menjadi presiden. Salah satunya yaitu program Asuransi Nelayan (Asnel) yang telah diberikan ke ratusan ribu nelayan di Jawa Tengah. 

"Ingin sekali di Jawa Timur khususnya di Tuban, program Asnel ini bisa berjalan. Lalu juga berharap Pak Ganjar bisa memberikan kemudahan pada akses bahan bakar kapal nelayan, perbaikan kapal, perbaikan mesin, hingga adanya bantuan pengadaan peralatan mencari ikan seperti jala," harapnya. 

Selain deklarasi dukungannya terhadap Ganjar, komunitas ini juga menggelar aksi sosial dengan membersihkan area pesisir di Desa Gadonan. Diharapkan dengan pantai yang bersih, bisa membuat para nelayan dan masyarakat sekitar bisa lebih nyaman ketika hendak melaut. 

"Kita juga berbagi bantuan sosial untuk masyarakat yang tidak mampu," kata Didik usai mendistribusikan sembako, yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan nelayan kecil untuk beberapa waktu ke depan. 

Untuk diketahui, ini menjadi kegiatan konsolidasi dukungan kedua dari Komunitas Nelayan Pesisir Jatim. Kegiatan serupa, sebelumnya telah dilaksanakan di pesisir Kabupaten Gresik. 

"Kita (Komunitas Nelayan Pesisir Jatim) rutin melakukan pertemuan sebulan sekali, untuk membahas kesejahteraan-kesejahteraan para nelayan di Tuban. Insyaallah kita akan mengadakan kegiatan lainnya untuk mendukung Pak Ganjar dari nelayan di wilayah lain." pungkasnya. (Heri)

Lurah dan Staf Bersumpah Tidak Dapat Uang JLU
Emak-Emak di Kabupaten Jember Dukung Ganjar Pranowo Presiden