Limbah Panas PG Candi Baru Makan Korban

Kaki dan Tangan Bocah Melepuh

Limbah Panas PG Candi Baru Makan Korban

Potretkota.com - Diduga membuang limbah sembarang, PT Pabrik Gula (PG) Candi Baru anak perusahaan dari PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), makan korban. Tak lain, Hendi (11), warga Desa Klurak, Candi, Sidoarjo.

Saat ditemui Potretkota.com, siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 5 ini menceritakan, sepulang dari sekolah, ia dengan teman-temannya bermain di sekitar lahan yang tidak diketahuinya sebagai pembuangan limbah PG Candi Baru. Karena tidak mengetahui kalau ada lubang kecil, kaki bocah itu masuk hingga terjatuh, Senin (24/9/2018) lalu.

Setelah bangun dari jatuh, lanjutnya, ia merasakan panas di sekujur tubuhnya. Terutama kaki dan tangannya yang paling mengalami luka bakar. "Saya jatuh karena kaki saya masuk lubang. Dan, bangun panas sekali," kata Hendi pada Potretkota.com, Jumat (28/9/2018).

Tidak lama merasakan sakit pada kakinya, Hendi lalu dibawa ke Rumah Sakit Siti Hajar, Sidoarjo. Karena peralatannya kurang memadai, oleh pihak Rumah Sakit menyarankan agar korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, Jalan Mojopahit, Sidoarjo. Hendi sendiri sudah lima hari menjalani perawatan akibat luka bakar.

Sementara, Muklas orang tua Hendi menyebut, saat terjatuh dan berteriak meminta tolong, dirinya melihat anaknya sudah merintih sakit. "Anaknya (Hendi) tidak menangis, tapi melihat anak saya yang merintih panas, saya tidak kuasa," ucapnya.

Masih dalam percakapan itu, ia tidak mau peristiwa kecelakaan yang terjadi pada anaknya ini dipermasalahkan. Untuk pengobatan dan sebagainya, menurutnya, biar ditanggung sendiri. "Tidak usah dimasalahkan,mas. Yang penting anak saya cepat sembuh dan kembali Sekolah," tambahnya lesu.

Adanya peristwa ini, PT PG Candi Baru belum dapat dikonfirmasi. (Qin)

Ketua MPR: Pilpres Kali Ini Friendly Competition
Gempa Donggala Berpotensi Tsunami