Masuk ke Wisata Duren Sewu Dilarang, Asal...

Masuk ke Wisata Duren Sewu Dilarang, Asal...

Potretkota.com - Pengelola kolam renang Telogo Sewu yang terletak di Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan meminta kepada pengunjung yang datang untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes). Misalnya harus menerapkan 3 M yaitu, mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.

Selain itu, membatasi pengunjung yang datang. "Ini artinya bagi pengunjung yang mau masuk ke wisata, harus bergantian," ucap Kastari pimpinan pengelola kolam renang Telogo Sewu, Minggu (27/6/2021).

Lebih lanjut Kasturi, menghimbau bagi para pengunjung yang datang harus mentaati protokol kesehatan. "Jika pengunjung yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, maka kita larang masuk ke tempat wisata," tegasnya.

Selama ini, ada beberapa pengunjung yang datang ke tempat wisata tidak menaati protokol kesehatan dan pelanggar tidak memakai masker. Melihat hal itu, pihak management berikan teguran.

"Mengenai kegiatan wisata pada hari Sabtu dan Minggu, biasanya kami koordinasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat Kecamatan, diantaranya yaitu jajaran Polsek Pandaan dan Satpol PP setempat. Tentunya kordinasi ini memberikan himbauan kepada pengunjung yang datang ke objek wisata. Untuk tugas mereka yaitu memberikan edukasi kepada pengunjung dan pengelola agar selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer," tambah Kasturi.

Telogo Sewu merupakan tempat rekreasi yang menggabungkan konsep kolam renang alami dengan wahana permainan seperti Sepeda air, Pesawat, kereta kelinci, terapi ikan dan arena berkuda. Ditempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 16.00 kecuali hari jumat buka pukul 13.00 - 16.00. (Mat)

Linda Nofijani Kelabui Rudy Tanwidjaja Rp 900 Juta
Wacana Pelindo I, II, III dan IV Dilebur Jadi Satu