Ngawur! 3000 Al-Qur'an Salah Disebar

Ngawur! 3000 Al-Qur'an Salah Disebar

Potretkota.com - 3000 Al-Qur'an telah disebar diseluruh Indonesia. Namun, ternyata yang disebar bukan kitab suci umat Islam yang benar, melainkan ada beberapa kesalahan dalam penulisan.

Hal ini terkuak dalam Juz 30, surat An-Nas. Dalam tulisan arab, surat An-Nas yang diterbitkan Agung Media Mulia dengan ukuran 19x26 cm ini tidak lengkap. Yang seharusnya dalam ayat (5 dan 6) ditulis lengkap (5) Alladzii yuwaswisufii shuduuri nnaas (6) Minal jinnati wannaas, hanya tertulis dan berhenti pada kalimat Yuwaswisuffi.

Ditemui Potretkota.com, Dedi salah satu pemilik usaha Agung Media Mulia mengaku salah cetak yang sudah beredar fatal. “Ini memang fatal, hal terjadi bukan faktor kesengajaan. Ini human error saja,” dalihnya, Rabu (23/5/2018) malam.

Menurut Dedi, salah cetak Al-Qur'an sudah tersebar 2010 lalu dan sudah dilakukan perbaikan. “Insyaallah (sudah) ada perbaikan, memang untuk makna tafsir itu penting,” katanya sembari menunjukkan bukti ayat yang sudah diperbaiki.

Meski diakui sudah ada perbaikan, namun Dedi belum bisa memastikan jika 3000 Al-Qur'an yang sudah tersebar ditarik kembali. Ia hanya memastikan, cetakan revisi akan dikirim ke Departemen Agama secapatnya. "Besok akan saya kirim ke pusat," akunya.

Dedi, melalui Potretkota.com mengaku bersalah atas tersebarnya 3000 Al-Qur'an diseluruh Indonesia. "Apabila ada umat Islam prostes, kami meminta maaf secara terbuka," pungkasnya.

Al-Qur'an yang direvisi, dalam bahasa arab juga tertulis Jakarta 5 November 2010, tim Pelaksana Penasihan Muhaf diketuai H Moch Sohib Tohir dan Seketaris Doktor H Hasan Shiho Muhammad, disahkan Kementrian Agama Republik Indonesia. (Tio)

Sylvina Niken Wailandauw Duduk Dipesakitan
Risma Upayakan Pemulihan Perekonomian Surabaya