Panitia Hewan Kurban di Lampung Meninggal Dunia
Herman, Panitia Hewan Kurban Meninggal Dunia

Panitia Hewan Kurban di Lampung Meninggal Dunia

Potretkota.com - Seorang Panitia kurban di Bandar Lampung, Lampung meninggal dunia saat akan menyembelih hewan kurban, Minggu (10/7/2022), sekitar pukul 12.00 WIB.

Panitia hewan kurban pada perayaan Iduladha 1443 Hijriah tersebut diketahui bernama Herman, warga Kelurahan Billabong Jaya, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria berusia 57 tahun tersebut tersungkur saat memegang kaki kambing yang akan disebelih kemudian diketahui meninggal dunia.

Saat itu, Herman bertugas memegang kaki kambing yang akan disembelih bersama tiga panitia lainnya. Awalnya panitia dan warga mengira Herman pingsan akibat tidak terbiasa melihat banyak darah yang berasal dari kewan kurban.

Kapolsek TKB Kompol Mujiono membenarkan pristiwa meningalnya seorang panitia penyembelihan hewan kurban.

Kompol Mujiono menjelaskan, Herman meninggal dunia saat menjadi panitia pemotongan hewan kurban di masjid Al-Bayan, Kelurahan Bilabong Jaya, Kecamatan Langkapura, Bandar Lampung. Saat dilakukan pemotongan hewan qurban, almarhum mendadak lemes dan jatuh di tempat pemotongan hewan qurban.

Almarhum sempat ditolong oleh panitia hewan qurban lainya untuk kemudian langsung dibawa ke rumah sakit, Namun di perjalanan menuju rumah sakit sudah tidak tertolong lagi, dan dinyatakan oleh pihak Rumah Sakit Abdul Moeloek sudah meninggal dunia dikarenakan serangan jantung," kata Kompol Mujiono.

Sementara itu, Bhabimkamtibmas Keluruhan Billabong Jaya, Aipda Emi Indrawati mengatakan, Herman meninggal dikarenakan serangan jantung. "Jadi korban meninggal karena ada riwayat penyakit jantung, bukan karena hal lain," ujarnya. (Rio)

Secuil Potret PMKH di Indonesia
Presiden Salurkan Hewan Kurban ke 34 Provinsi