PDIP Pasuruan Gelar Kepengurusan 2021-2026

PDIP Pasuruan Gelar Kepengurusan 2021-2026

Potretkota.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pasuruan telah menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Wilayah Kecamatan Pandaan, Minggu (11/4/2021). Musancab ini dilakukan secara serentak melalui daring dimasing-masing daerah pemilihan Dapil. Mengingat masa pandemi Covid-19.

Tujuan Musancab ini dilakukan membentuk kepengurusan baru di Pimpinan Anak Cabang (PAC) masa Bhakti 2021 sampai 2026. Selain itu, target Musancab ini dilakukan agar optimis menang di Pemilu 3 kali. Tak hanya itu, harus menang Dipileg, DPR RI, Dipropinsi, Kabupaten maupun Pilpres. Jadi PDIP harus siap tarung di Pilkada Kabupaten Pasuruan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi mengatakan internal partai hari ini melaksanakan agenda sesuai perintah dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim agar Musancab dipercepat. Jadwal hari ini kita serentak melakukan kepengurusan Musancab yang baru. Musancab yang baru di PAC ini masa bhakti 2021-2026.

"Mengenai prosesnya sudah kita lewati, dan di partai PDIP tidak ada voting atau segala macam. Tentunya proses ditingkat Kecamatan boleh mengusulkan. Bahkan DPD juga boleh mengusulkan. Akan tetapi keputusan semuanya ada di KSB yang di pimpin oleh Dewan Pimpinan Daerah. Jadi semuanya harus patuh dari pimpinan kita, nanti siapa yang ditunjuk jadi seketaris maupun bendahara," kata Andri Wahyudi.

Lebih lanjut, Andri Wahyudi menjelaskan ada 6 titik anggota partai PDIP yang mengikuti daring Musancab. Satu diantaranya tersebar Dikantor DPC, Dapil 2 di Kecamatan Wonorejo, Dapil 3 di Kecamatan Rejoso, Dapil 4 di Kecamatan Paserpan, Dapil 5 di Kecamatan Tutur, dan Dapil 6 di Kecamatan Pandaan. Soal target Musancab yang pasti dari dewan pimpinan pusat kita harus optimis menang di pemilu 3 kali. Paling tidak di Kabupaten Pasuruan, meskipun bukan pemenang yang pertama, kita harus melakukan sumbangsih dipileg maupun DPR RI, Propinsi, di Kabupaten maupun Dipilpresnya. Jadi kita harus siap bertarung di Kabupaten Pasuruan.

"Wakil ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini juga menyebut yang pasti di PDIP ini, kita diperintah oleh Ketua Umum harus dekat dengan Kaum Marhen artinya kita harus dekat dengan orang-orang kecil seperti kaum buruh yang harus kita perhatikan dan perjuangkan apa yang jadi kendala mereka. Selain itu, partai harus solid dan tiga pilar partai harus jalan," tandasnya.

Musancab PDIP ini terbagi 24 pengurus harian yang ada di 24 Kecamatan, Kabupaten Pasuruan. Untuk pesertanya KSB ranting sejumlah 366 desa dikali 3 ditambah 11 pengurus PAC yang sekarang ada. Oleh karenanya yang punya hak suara, yang punya keapsahan mendukung dalam rangka Musancab yaitu KSB dan PAC. "Yang penting PDIP Kabupaten Pasuruan harus siap bertarung di Pilkada, Pileg mapun Pilpres," terang Andri Wahyudi.

Sementara Wakil Ketua Bidang Kehormatan partai DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Budi Sulistiyono, mengapresiasi kinerja DPC PDIP Kabupaten Pasuruan dibawah kepemimpinan Andri Wahyudi.

"Selain sistem pengelolaan partai PDIP sangat luar biasa, Mas Andri juga bisa mengkoordinir rekan-rekannya. Itu adalah hal yang sangat luar biasa. Mas Andri sudah bisa mengelola partai semedemikian rupa, sudah bagus. Itu terbukti, hari ini kita bisa melaksanakan Musancab serentak di Pasuruan meski tidak tatap muka secara langsung," tambah Budi. (Mat)

Christian Halim Rencana Disidang In Absentia
Masih Perkara YKP, GPD Siapkan Gugatan Seri 3