PDIP: Wisata Pasuruan Tak Kalah Dengan Bali

PDIP: Wisata Pasuruan Tak Kalah Dengan Bali

Potretkota.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang Ke-49, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi memiliki program unggulan. Prgram tersebut yaitu menanam pohon, bersih-bersih sungai, latihan kebencanaan, menanam tanaman pendamping beras seperti tanam jagung, singkong dan porang.

Selain itu, Andri Wahyudi mengadakan program lomba masak dan mengembangkan seni kebudayaan. Pria asal Pandaan ini juga memperjuangkan program kepariwisataan. Namun saat ini program kepariwisataan tidak bisa dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Dari itu, pihaknya berjuang mencarikan anggaran dengan menerobos melalui Kementrian," ungkap Andri Wahyudi saat ditemui media dikantornya, Jumat (14/1/2022).

Andri Wahyudi juga berharap, jika anggaran dari kementrian itu terlealisasi akan diberikan atau dipergunakan untuk pembangunan kuliner nusantara dan wisata desa. Sebab tempat wisata Desa banyak yang belum berjalan secara maksimal. Tidak hanya itu, jika mendapat anggaran dari pusat akan digunakan untuk membangun infraktruktur atau pembinaan sumber daya manusia (SDM) serta publikasi.

Perlu diketahui, di Kabupaten Pasuruan banyak memiliki potensi wisata dan tidak kalah dengan wisata yang ada di Bali. "Kenapa kami katakan demikian, sebab di Kabupaten Pasuruan memiliki wisata alam yang cukup menarik seperti banyaknya pegunungan serta sumber air cukup melimpah," tandas Andri Wahyudi. (Mat)

Gus Ipul Klaim Bisa Jabat Sekjen PBNU dan Walikota
Kejari Surabaya Damaikan Perkara Penganiayaan