Pegawai Bank Jadi Korban Aplikasi Biro Jodoh Tantan

Pegawai Bank Jadi Korban Aplikasi Biro Jodoh Tantan

Potretkota.com - Sungguh malang nasib ZR (25) pegawai salah satu Bank di Surabaya yang menjadi korban dari Aminudin alias Davi pria hidung belang yang dikenalnya dari aplikasi biro jodoh Tantan yang berujung di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Dalam sidang kali ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Irene Ulfa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya dengan keterangan saksi.

ZR mengatakan, bahwa awalnya kenal dengan terdakwa Aminudin dari aplikasi biro jodoh Tantan dengan nama Davi Mahindra Permana dan foto profilnya beda dengan yang asli.

"Dari perkenalan tersebut kemudian berlanjut dengan komunikasi dengan WhatsApp karena saya merasa nyaman kemudain ia (terdakwa) berjanji akan serius (kencan) bahkan mau membelikan mobil dan rumah kerena dia mengaku sebagai pengusaha di daerah Junda dan memiliki binsis tambang," katanya.

Sekitar bulan Desember 2020, terdakwa untuk membuktikan keseriusannya, korban disuruh membeli handphone Samsung S20 Ultra agar sama dengan handphone miliknya. Alasan meminta handpone, tujuannya agar terdakwa dan korban bisa ketemu. Namun, terdakwa meminta agar handpone segharga Rp 18 juta dikirim ke alamat Jalan Seruni Gendang Surabaya.

"Setelah menerima HP tersebut terdakwa tidak mau mengembalikan. Terdakwa mau mengembalikan asal mengirimkan foto dan video tanpa busana. Setelah dikirim foto syur tanpa busana tersebut, barulah ponsel tadi dikembalikan," tambah korban.

Meski sudah dikrim foto dan video sexy, terdakwa tetap saja menolak mengembalikan handpone tersebut. Terdakwa malah meminta uang lagi Rp 10 juta, namun oleh korban diberi hanya Rp 8 juta. "Kalau tidak dikasih, diancam foto akan disebar luaskan," tambahnya.

Akibat perbuatn terdakwa, korban ZR mengaku merugi total Rp 26 juta. "Uangnya Rp 8 Juta dan HP harganya sekitar Rp 18 juta," pungkasnya, di ruang Cakra PN Surabaya, Selasa (4/5/2021).

Karena itu, JPU Irene Ulfa mendakwa terdakwa dengan UU ITE Pasal 45 ayat 4, juncto Pasal 27 ayat 4 UU Nomor 19 Tahun 2016. (Tio)

Awas! Pengunjung Makam Sunan Ampel Disanksi
Pilot Trigana Air Tersangka Selundupan Burung Papua