Pelindo Tanam 85 Ribu Bibit Mangrove
Program TJSL Mangrove Pelindo

Pelindo Tanam 85 Ribu Bibit Mangrove

Potretkota.com - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 melakukan penanaman 84.500 bibit mangrove di sejumlah kawasan kritis mangrove secara serempak. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memeriahkan hari Mangrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli.

Seremonial pelaksaan penanaman mangrove salah satunya dilakukan area mangrove Koarmada II di wilayah Semampir, Surabaya, Selasa (26/7/2022) kemarn. Bekerja sama dengan Komando Armada II TNI AL dan juga forkompimda, Pelindo Regional 3 menyerahkan 25.000 bantuan bibit mangrove untuk ditanam di sepanjang pesisir timur pantai Surabaya.

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, yang memimpin langsung seremonial penanaman mangrove mengatakan, pihaknya mengapresiasi penuh dukungan berbagai pihak khususnya Pelindo dalam mensukseskan program ini.

Menurutnya, keberadaan hutan mangrove memiliki peran yang penting dan manfaat yang besar bagi lingkungan. Sehingga rehabilitas mangrove harus dilakukan bersama-sama. “Melalui semangat peringatan hari Mangrove se-dunia ini kami berkomitmen untuk menumbuhkan mangrove disejumlah titik dan tentunya hal ini tidak bisa kami lakukan sendiri. Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung program ini,” ujar Andi Abdul Aziz.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki menjelaskan dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia ini pihaknya melalui program TJSL telah menyalurkan bantuan bibit mangrove sebanyak 84.500 batang bibit yang rencananya akan di tanam di 20 hektar, yang diantara adalah area kritis mangrove yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia seperti, Cilacap, Surabaya dan Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Sebagai perseroan kami memiliki komitmen untuk turut serta merawat lingkungan, oleh karenanya melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang kami miliki, kami terus berupaya mewujudkan hal tersebut dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya adalah TNI AL. Hapannya bisa memberikan dampak langsung pada lingkungan lalu ke masyarakat,“ tambah Ardhy Wahyu Basuki.

Sebelumnya dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26 juli, Kementerian Lingkungan Hidup bersama TNI AL didukung sejumlah pihak salah satunya Pelindo melakukan kegiatan penanaman mangrove serempak di 77 lokasi. (Hyu)

Anak Kyai di Madura Cabuli Bocah 11 Tahun
PLN Kongkalikong Pengadaan Tower Rp 2,2 Triliun