Program 'Perak Bisa' Diklaim Parameter Menpan

Program 'Perak Bisa' Diklaim Parameter Menpan

Potretkota.com - Dalam rangka pembangunan zona intergitas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meluncurkan program unggulan "Perak Bisa", Rabu (5/12/2018).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan, program WBK dan WBBM sudah dijalankan sejak 6 bulan lalu. Hal tersebut bisa diihat dari pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) serta pembangun ruangan tahanan yang layak.

“Nanti akan ada pelayanan bagi penyandang disabilitas, tempat bermain anak dan ibu menyusui,” kata Antonius.

Menurutnya, hal ini sudah menjadi parameter dari Menpan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara) untuk menuju WBK. Oleh karena itu Kapolres mengajak Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan pemangku kepentingan (stakeholder) dengan harapan mereka turut membantu kita dalam perjalanan mendapatkan predikat WBK.

“Program ‘Perak Bisa’ maka harus ada kerjasama dari semua pihak. Masyarakat juga bisa mengawasi sehingga pelayanan dapat tercapai dengan baik. Dan apabila diketahui ada pelanggaran dilakukan anggota atau jajaran akan diberikan punishment (hukuman),” terang Antonius. (Tio)

Sandiaga Uno Sebut Tax Amnesty tak Pro Pengusaha
Heri Kuncoro Dilayar ke Rutan Medaeng