Proyek Puluhan Miliar Dinkes Jatim Asal-asalan

Sub Kontraktor Kabur

Proyek Puluhan Miliar Dinkes Jatim Asal-asalan

Potretkota.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim mendapat bantuan dana hibah lebih dari Rp 45 miliar. Anggaran sebanyak itu, kemudian diberikan pada Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Pura Raharja. Namun sayang, pekerjaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dikerjakan asal-asalan.

Menurut sumber Potretkota.com, pekerjaan RSIA Pura Raharja pada tahun 2014 dianggarkan APBD Rp 12.5 miliar. Proyek dikerjakan oleh sub kontraktor dari perusahaan inisal LP. Tak heran jika sub kontraktor tidak bekerja sepenuh hati. “Proyek tahun 2014 sub kontraktor kabur menghilang. Garapan juga asal-asalan,” terang sumber Potretkota.com.

Karena pekerjaan dianggap belum maksimal, pada tahun 2016, rumah sakit klas c ini kembali mendapat bantuan dana hibah dari sumber APBD. Tak tanggung-tanggung, Dinas Kesehatan Provinsi Jatim menggerojok bantuan ke rumah sakit milik Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Rp 33.2 miliar.

Meski sudah dianggarkan puluhan miliar, lagi-lagi proyek masih belum maksimal. Pantauan Potretkota.com, di ruang VIP, toilet, juga masih perlu perbaikan. Hingga berita ini diunggah, masih terdapat pekerjaan perbaikan.

“Banyak yang masih rusak. Ini masih ada yang memperbaiki,” kata salah pegawai RSIA Pura Raharja pada Potretkota.com, Senin (5/2/2018).

Hal tersebut diperkuat oleh perorangan berinisial Sr, salah satu orang (bukan perusahaan, red) yang dipercaya RSIA Pura Raharja dalam hal renovasi atau perbaikan. “Ada beberapa, ini cuma perbaikan kecil-kecil saja. Toilet ataupun tandon ada yang bocor, masih perlu perbaikan. Diruang VIP juga finising,” terangnya, sudah hampir satu tahun dikerjakan bersama timnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSIA Pura Raharja drg.Hetty Pratiwi,MPH sayang tidak dapat ditemui. “Ibu sedang rapat,” kata salah satu security yang baru bekerja tiga bulan ini. Pun demikian, Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr Kohar Hari Santoso melalui Bagian Analisis Hukum dan Humas Dinkes Jatim Rizka Ulfiasari belum dapat berkomentar. (Hyu)

Rumah Demak Terbakar Karena Lilin Jatuh
Camat se Surabaya Kampanye Peduli Anak