Rumah Wartawan di Pasuruan Diobok-obok Maling

Rumah Wartawan di Pasuruan Diobok-obok Maling

Potretkota.com - Salah satu rumah wartawan media online yaitu Miftahul Ulum yang ada di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, diobok-obok maling, Minggu (19/9/2021) dini hari. Komplotan maling tersebut berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 2 juta. Atas kejadian itu, Mifathul Ulum langsung melapor ke pihak kepolisian.

Menurut Mifathul Ulum, pada malam hari semua pintu di rumah telah dikunci dan semua keluarga tidur pulas. "Menjelang pagi, Ibu bangun duluan dan tiba-tiba melihat dompet beserta sejumlah kartu berserakan dibawah lantai. Setelah dikroscek uang sebesar Rp 300 ribu di dalam dompet dan tabungan uang didalam kresek sebesar Rp 1 juta lebih hilang. Jadi total kerugian Rp 2 juta," kata Miftahul Ulum

Mifathul Ulum menduga, malingnya melompat lewat atas rumah. Dikarenakan, ada tangga menempel di dinding tembok. Lantai dua disebutnya memang kosong dan terbuka. Sehingga langsung terhubung ke lantai 1 melalui tangga.

"Kejadian tangga yang terbuat dari bambu inilah yang mungkin dipakai pelaku untuk manjat lantai 2 dan masuk rumah. Sebenarnya tidak mempermasalahkan uangnya yang dicuri, namun saya tidak rela jika tabungan adiknya yang masih kecil ikut digasak,"terang Ulum.

Sementara, Kanitreskrim Polsek Beji Polres Pasuruan Ipda Sumbut mengaku sudah melakukan olah tkp pencurian. "Ini kami masih penyelidikan lebih lanjut," singkatnya. (Mat)

8 Bulan ABK TB Mitra Jaya XIX Belum Ditemukan
Penipu Mantan Kapolda Jatim Dituntut 2 Tahun