Sakit Hati, Ridwan Bakar Rumah Kakak Pacar

Sakit Hati, Ridwan Bakar Rumah Kakak Pacar

Potretkota.com - Sakit hati akibat cintanya tidak direstui oleh kakak kandung kekasihnya, Muhammad Ridwan alias Porang (37) warga Rungkut Menanggal Surabaya bakar rumah Chusnul Rofidah yaitu kakak kandung kekasihnya.

Dalam sidangnya, terdakwa Ridwan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Febrian Dirgantara didakwa Pasal 187 ke-1 KUHPidana tentang kejahatan yang membahayakan keamananan umum bagi orang atau barang.

"Merasa kesal akibat hubungan dengan pacarnya Chusnul Rofidah tak direstui, terdakwa nekad membakar rumah milik kakak kandungnya yang terletak di Jalan Rungkut Menanggal Surabaya," ujar JPU Febrian, saat bacakan berkas dakwaannya.

Dijelaskan dalam dakwaan, terdakwa telah membakar rumah saksi korban Chusnul Rofidah. Sebelum kebakaran terjadi, korban masuk kedalam rumah korban dengan jalan melompati jendela rumah korban yang sebelumnya sudah di pecah dengan menggunakan palu, lalu terdakwa naik ke lantai 2, kemudian terdakwa masuk ke dalam kamar yang digunakan untuk gudang, Senin 25 Januari 2021 dini hari.

Setelah membakar baju-baju tersebut kemudian terdakwa turun ke lantai 1, sewaktu melewati tangga terdakwa membakar karpet yang berada di tangga rumah, selesai itu terdakwa pergi meninggalkan rumah korban. Ia mengaku berbuat hal tersebut karena terdakwa merasa sakit hati kepada korban. Karena korban sering menghasut pacar terdakwa agar tidak mau menikah dengan terdakwa. Akibat perbuatan terdakwa, korban Chusnul Rofidah mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta. (SA)

Muzammil Syafi'i Ingin Partai Nasdem Jadi Religius
PNS Dishub Arif Trilaksana Jadi Pesakitan Ganja