Satu Pelaku Kapasan Berdara Ditangkap Polisi

Satu Pelaku Kapasan Berdara Ditangkap Polisi

Potretkota.com - Pelaku pembunuhan terhadap korban Slamet warga Gembong Sawah Tengah Gang 1 Surabaya, yang terjadi di Pasar Kapasan, Simokerto Surabaya, pada Sabtu (24/7/2021) lalu, satu pelaku akhirnya tertangkap. Yaitu Choirul Rofik (21) warga Kalimas Hilir 2, Pabean cantikan Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian Purnomo akan memburu pelaku lainnya. “Ya, satu pelakunya berhasil kita bekuk, dan kini petugas masih memburu pelaku lainnya," ujarnya, pada awak media.

Diketahui, Kasus pengeroyokan atau penganiayaan yang menyebabkan korban Slamet Mahmud (54) warga Jalan Gembong Sawah Tengah Gg.I Surabaya terus diselidiki oleh petugas.

Pelaku yang membuat korban tewas pada, Kamis tanggal 22 Juli 2021 sekira jam 10.15 WIB, di toko Surya Emas, Pasar Kapasan lantai 2, terus diburu Polisi. Polsek Simokerto yang dibackup oleh Polrestabes Surabaya terus mengumpulkan bukti dari keterangan saksi-saksi setelah istri korban melapor ke Polisi.

Dugaanya, korban ini dikeroyok yang dilakukan oleh dua orang tak dikenal. Menurut beberapa saksi, awalnya korban berada didalam toko lalu didatangi oleh seorang pelaku dan terjadi cek-cok.

Karena pelaku menyerang korban dengan pisau, kemudian korban mengambil clurit didalam toko, sehingga terjadi perkelahian antara korban dengan seorang pelaku.

Dengan sama-sama membawa senjata tajam, namun tidak lama kemudian datang seorang pelaku lagi dan menyerang korban. Sehingga korban terluka dibagian kepala dan pinggang kiri.

Kemudian dua orang pelaku melarikan diri. Selanjutnya korban dibawa oleh orang disekitar TKP dengan naik becak ke RSSoewandi, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Berdasarkan surat LP-B/82 /VII/RES1.6/2021/RESKRIM/SURABAYA/SPKT Polsek Simokerto tanggal 22 juli 2021, Polisi menjerat kedua pelaku yang masih Dalam Pencarian Orang (DPO) dengan Pasal 170 ayat (2) KUHP dan atau pasal 351 ayat(3) KUHP. (SA)

Kurator Diminta Kembalikan Aset Rp 4 Miliar
Pemuda asal Pandegiling Dihajar Massa