Semua Rumah Sakit di Surabaya Terima Pasien BPJS
Kepala Bidang SDM Umum dan Kominfo BPJS KCU Surabaya, Dhani Rahmadian

Semua Rumah Sakit di Surabaya Terima Pasien BPJS

Potretkota.com - Sempat ramai dikabarkan, beberapa Rumah Sakit di Surabaya tidak menerima pasien BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan. Alasannya sederhana, yakni karena masa berlaku akreditasinya habis.

Namun hal tersebut ditepis oleh Kepala Bidang SDM Umum dan Kominfo BPJS Surabaya, Dhani Rahmadian. Menurutnya, rumah sakit yang habis akreditasinya, termasuk RS Husada Utama, pihaknya sudah melakukan pengajuan pada Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Dan, saat ini kami sedang menunggu jawaban saja sampai tanggal 29 Januari 2019,” kata Dhani, di Kantor BPJS Surabaya, Senin (7/1/2019).

Menurut Dhani, RS Husada Utama sudah mendatangi Kantor BPJS Surabaya, untuk perpanjang Perjanjian Kerja Sama (PKS). Penandatangan itu dilakukan oleh PLT Direktur RS Husada Utama Profesor dr R Hariadi, SpOG (K) dengan Kepala BPJS Kesehatan KCU Surabaya dr Herman Dinata Mihardja.

“Dari 12 rumah sakit di Jawa Timur yang rame diberitakan kemarin, sudah mendapat rekomendasi dari Kemenkes. Dan, rekomendasi itu yang menjadi acuan Rumah Sakit untuk tetap bisa menerima pasien BPJS. Termasuk yang Surabaya, RS Husada Utama," jelas Dhani. (Qin)

Wali Kota Pasuruan Dapat Fee 5% Proyek KUMKM
'Beking' BBM Ilegal Madiun Ngaku Dari Mabes Polri