Sidang Bawaslu, Armuji dan Baktiono Mangkir

Sidang Bawaslu, Armuji dan Baktiono Mangkir

Potretkota.com - Diduga melakukan pelanggaran Administrasi Pemiihan Umum (Pemilu) 2019, Armuji dan Baktiono salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang juga Calon Legislatif (Caleg) disidang oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya. Namun sayang, kehadiran keduanya diwakilkan.

Menurut Agil Akbar Kadiv SDM Bawaslu Kota Surabaya, sidang Armuji dan Baktiono No. Reg 01/TM/PL/Kota/16.01/XI/2018, akan diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya. Dari KPU nanti akan disampaikan kepada yang bersangkutan sebagai peserta Pemilu yang melakukan pelanggaran kampanye maupun pemasangan rekame. “Sidangnya Armuji dan Baktiono dugaan pelanggaran administrasi saja,” katanya, Senin (3/12/2018).

Agil Akbar menyebut, proses penanganan Pelanggaran Administrasi pemilu sudah diatur dalam Perbawaslu No 8 Tahun 2018, sedangkan dalam proses pengawasan kampanye Bawaslu menggunakan Perbawaslu no 28 tahun 2018 tentang P engawasan Kampanye Pemilihan umum

“Sanksi yang akan diberikan pada terlapor, apabila terbukti ada pelanggaran administrasi, maka akan diberi peringatan secara tertulis, dan bisa tidak diikutkan dalam tahapan penyelenggaraan pemilu sesuai Pasal 36 dalam Perbawaslu No 8 Tahun 2018,” terang alumni Unesa tersebut. (Qin)

BPN Surabaya II Lamban Garap Program SMS 2016
Omzet DSC Beauty Oplosan Rp 300 Juta Perbulan