Tahu Telur Asin Oleh-oleh Kekinian dari Surabaya

Bikin Lidah Ketagihan

Tahu Telur Asin Oleh-oleh Kekinian dari Surabaya

Potretkota.com - Bulan Ramadan 2022, dipinggiran kota ramai dijumpai pedagang kaki lima bermunculan. Terlebih saat jelang berbuka puasa, masyarakat terlihat berbondong-bondong mencari menu pendamping idaman.

Dikawasan Pasar Indrakila dan Jalan Kalilom Surabaya, terlihat pria 32 tahun menjual menu pandamping berbeda dari pedagang lainnya, yaitu Tahu dan Telor Asin. Menurutnya, makanan ringan ini dijual dengan harga murah, tidak sampai merogoh kocek ratusan ribu rupiah.

Saiful Amri penjual Tahu Telur Asin ini mengaku, makanan pendamping itu diolah antara tahu dan telur asin, tentu dengan resep pilihan. “Karena sudah dikukus, tahu telur asin ini bisa langsung dimakan,” katanya dengan memastikan bikin lidah ketagihan.

Warga Donorejo Surabaya juga mengungkapkan, jika tahu telur asin tidak suka dimakan dengan kukusan, pelanggan dapat menggorengnya. “Bisa juga digoreng. Masih aman, karena kuning telor asinnya masih berada di tengah-tengah tahu,” ungkapnya.

Munculnya ide untuk membuat tahu telur asin bermula hanya iseng saja. Namun keisengan ini membuahkan hasil. “Selain dijual eceran, saya juga jual secara online,” tambah Saiful Amri, yang menetap buka kios di Jalan Kalilom Lor Indah Gang Cempaka No 69, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran Surabaya.

Amri sapaan akrabnya berharap, tahu telur asin rasa original dan varian rasa lain yaitu keju masir dan pedas masir bisa dibuat oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Surabaya. “Selaku pelaku usaha mikro, mudah-mudahan dapat dukungan dari Pemerintah Kota Surabaya,” harapnya.

Bagi masyarakat yang penasaran dengan rasanya, ataupun ingin menjadi reseller, dapat menghubungi nomor telepon 083857999233. (*)

Belasan Kios Jatinegara Kebakaran
Pendaftaran Mudik Gratis Mulai Diserbu Warga