Tol KLBM Dipastikan Rampung Akhir Tahun 2018

Tol KLBM Dipastikan Rampung Akhir Tahun 2018

Potretkota.com - Pengerjaan jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) terus dikebut PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Ditargetkan, jalan tol sepanjang 38,9 kilo meter ini rampung akhir tahun 2018.

General Manager Divisi IV PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Ir. Fathurrahman mengatakan, sejak pengerjaan awal tahun 2017 lalu hingga saat ini, progress pembangunan jalan tol KLBM sudah mencapai 45,72 %. Sehingga pengguna tol dari Kertosono, Solo dan Jakarta tidak lagi menggunakan jalan tol dalam kota.

"Pada akhir tahun 2018 nanti, kami harapkan pembangunan tol KLBM ini selesai. Minimal Desember besok bisa dioperasikan,” katanya pada wartawan saat melakukan peninjauan langsung salah satu titik proyek jalan tol di kawasan Cerme, Gresik, Jumat (23/3/2018).

Fathurrahman menjelaskan, proyek KLBM yang dikerjakan ada satu juta tiang pancang dan 1.920 buah tiang girder. Hal ini, lanjut dia, adalah bentuk perjuangan PT Waskita Karya selama proses pengerjaan dan perlu adanya kehati-hatian.

"Agar K3-nya betul-betul diperhatikan agar terhindar dari insiden yang tidak kami inginkan. Oleh sebab itu, kami menekankan agar rekan-rekan sebelum bekerja itu harus steril," terang Fathurrahman

Steril tersebut, lanjut dia, seluruh ka.ryawan harus bebas dari narkoba dan mengonsumsi alkhohol. Tidak boleh merokok di seluruh area proyek. Serta tidak diperbolehkan membawa Handphone selama bekerja. "Ini penting biarpun ini sepele. Agar selama proses pelaksanaan jalan tol bisa berjalan baik, dengan hasil baik, mutu baik dan aman tidak ada kecelakaan," pungkasnya. (Jar)

Agus Imam Sonhaji Diduga Terlibat Korupsi Jasmas
Kejati Jatim Gelar Baksos Katarak Gratis