Warga Rungkut Minta Mafia Fasum YKP Masuk Rutan

Warga Rungkut Minta Mafia Fasum YKP Masuk Rutan

Potretkota.com - Warga RW X Kelurahan Rungkut Kidul Surabaya protes karena lahan untuk fasilitas umum (fasum) berubah fungsi menjadi tempat perdagangan (commercial area). Protes tersebut dilakukan emak-emak dengan membentangkan poster di Balai Kota Surabaya, Selasa (27/4/2021).

Korlap aksi Yanto Satumin mengatakan, aksi demo warga YKP RW X Rungkut Kidul di Balai Kota Surabaya hari ini bertujuan, agar fasum perumahan dikembalikan fungsinya, tidak dijadikan area usaha dan bisnis. “Permintaan nya cuma satu yaitu, kembalikan fasum kami,” tegasnya.

Yanto menjelaskan, pada waktu beli rumah di YKP tahun 1989 site plannya ada fasilitas umum, tapi pihaknya meras heran mengapa saat ini fasum berubah menjadi fasilitas perdagangan atau bisnis area. “Kita minta fasum dikembalikan agar bisa menjadi resapan air di lingkungan kami, serta bisa menjadi ruang terbuka hijau, dan bisa jadi tempat olahraga,” pintanya.

“Fasum yang ada jelas-jelas dijual oleh YKP. Nah kebetulan infonya ada KPK ke Balai Kota, ya kebetulan sekalian kita demo agar suara kita didengar KPK soal fasum yang dijual oleh YKP,” tambah Yanto.

Untuk diketahui, poster-poster yang ditulis warga RW X Kelurahan Rungkut Kidul Surabaya, mengecam peralihan fasum menjadi fasilitas umum. Diantaranya, ‘YKP Penipu, Kembalikan Fasum Kami’. ‘Cak Armuji Jalukno Fasumku Nang YKP’. ‘Seret Gerembolan Penjual Fasum Masuk Rutan’. (Tio)

Pasar Murah Raci Diresmikan Wakil Bupati
Kepala PNM Mekaar Ngaku Uang Banpres Ditarik