Wartawan Dipukul OTK di Depan Rumah Sendiri
Ilustrasi penganiayaan menggunakan benda tumpul.

Aksi Kekerasan Kembali Dialami Pewarta

Wartawan Dipukul OTK di Depan Rumah Sendiri

Potretkota.com – Aksi kekerasan kembali dialami seorang wartawan. Kali ini, Rosi, pewarta di salah satu media online mengalami aksi kekerasan di Sampang, Madura, Sabtu, 27 Agustus 2022 lalu. Saat kejadian, Rosi didatangi seseorang yang tidak dikenalnya, dan dengan secara tiba-tiba memukul kepala bagian belakang Rosi menggunakan sebatang kayu.

Kuasa Hukum Rosi, Dodik Firmansyah mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB ketika Rosi baru saja usai menjemput Eni Hidayati, istri Rosi, di SMPN 1 Camplong, Sampang, Madura. Aksi kekerasan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) ini sendiri terjadi di depan rumah Rosi, yakni di Dusun Loloran, Desa Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura.

“Saat kejadian, korban (Rosi) baru datang menjemput istrinya di SMPN 1 Camplong. Sesampainya di rumah, korban duduk di depan rumah, sedangkan istrinya ke kamar mandi. Nah saat itu terdengar suara kendaraan sepeda motor berhenti di jalan, tepatnya di sebelah barat selatan rumah korban,” kota Firman, Kamis, (01/09/2022).

Setelah mendengar ada motor berhenti di dekat jalan rumahnya, lanjut Firman, lalu Rosi mendengar suara orang berjalan ke arahnya. Ketika Rosi menoleh, sontak orang tersebut langsung memukulnya dengan menggunakan sebatang kayu. Pukulan dari OTK tersebut mengenai kepala Rosi di bagian belakang dekat telinga sebelah kiri.

Tidak hanya sekali itu saja, OTK itu kembali berusaha memukul Rossi untuk yang kedua kali. Akan tetapi pukulan tersebut dapat ditangkis dengan lengan kiri oleh Rosi. Eni yang melihat aksi pemukulan terhadap suaminya, datang membantu untuk melawan hingga OTK tersebut melarikan diri. Rosi bersama istrinya berupaya mengejar terduga pelaku namun pelaku dapat meloloskan diri.

“Saat orang itu mau kabur, korban berusaha mengejarnya tapi pelaku lolos dari kejaran korban. Ketika pelaku kabur, satu unit handphone dan sandal jepit milik pelaku tertinggal. Korban sempat melihat pelaku sudah ditunggu temannya menggunakan sepeda motor dan melaju kearah selatan,” terang Firman.

Sementar itu, berdasarkan pengakuan korban, ciri-ciri pelaku OTK yang memukul korban adalah seorang laki-laki berambut panjang, menggunakan jaket jeans warna biru, memakai topi warna putih, celana pendek levis warna biru, dan menggunakan masker warna merah muda. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka dan memar di belakang telinga bagian kiri.

“Korban juga mengalami luka memar di tangan kirin, dengkul, serta pusing kepala. Korban sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Camplong, dan kami lakukan pendampingan,” tukas Firman. (Red)

Takut BBM Naik, SPBU Kedung Cowek Membeludak
Polda Jatim Bongkar Kasus Penggelapan 30 Ton Gula