Wisata Cimory Diduga Biang Macet Jalan Raya Prigen

Wisata Cimory Diduga Biang Macet Jalan Raya Prigen

Potretkota.com - Ruas jalan raya arah Prigen lumpuh total. Hal ini disebabkan semenjak di bukanya tempat wisata baru ‘Cimory’ yang ada di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (8/12/2019).

Disampaikan Jayadi (35) warga setempat, bahwa sejak terbukanya tempat wisata Cimory, ruas jalan raya Pandaan menuju arah Prigen lumpuh total dari jam 08.00 sampai 15.00 Wib. Hal ini dikarenakan terlalu banyaknya kendaraan roda empat maupun roda dua menuju kunjungan ke tempat wisata baru. Apalagi kawasan Prigen tersebut, ruas jalan raya sempit dan jalanya arah berlawanan, jadi tidak dapat menampung kendaraan banyak.

"Faktor penyebab kemacetan lain yaitu kurangnya fasilitas tempat parkir yang ada di wisata Cimory kurang memadai, sehingga kendaraan yang ada di jalan raya sulit melintas, yang akhirnya terjadi macet," kata Jayadi,.

Senada disampaikan salah satu pengunjung asal Sidoarjo, Untung Raharjo mengatakan kemacetan ruas jalan raya Prigen disebabkan efek dari wisata Cimory. Sebab pintu masuk dari tempat wisata tersebut kurang memadai dan lahan parkir kurang luas. "Atas hal itu, kami meminta dari Dinas terkait segera menindak kejadian itu, supaya bisa antisipasi dan bisa segera teratasi," singkatnya.

Sementara, pihak pengelola Wisata Cimory belum dapat dikonfirmasi soal izin Amdal Lalin dan lainnya. (Mat)

Kemenpora Kirim 17 Delegasi ke Australia
5000 Pelari Meriahkan Pelindo III Port Run 2019