Sudiono Fauzan Berharap Pers Beri Informasi Prokes

Peringati Hari Pers Nasional

Sudiono Fauzan Berharap Pers Beri Informasi Prokes

Potretkota.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan berharap pers dapat memberikan informasi baik ke masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan (Prokes). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya Pers harus selalu menyampaikan informasi yang obyektif, membangun dan mengedukasi masyarakat. Pers harus dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pemberitaan edukasi ditengah masyarakat. "Dengan pemberitaan edukasi itu, dapat mewujudkan hidup sehat dan semoga percepatan ekonomi segera pulih," kata Sudiono Fauzan saat hadir dalam acara Hari Pers Nasioanl (HPN) di Pasuruan, Rabu (10/2/2021)

Lebih lanjut Sudiono Fauzan menjelaskan, pers punya peranan penting dalam penyampaikan informasi ke publik. "Harapannya, pers bisa berperan dalam proses edukasi ke masyarakat untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, berharap pers juga ikut mensosialisasikan agar masyarakat ini terbiasa membagun pola hidup yang sehat," harapnya.

Disisi lain, Sudiono Fauzan mengapresiasi insan pers yang tetap membuat karya benar dan positif kepada publik di tengah gempuran berita dan narasi hoax era medsos ini. Berharap pers menjadi bagian pendewasaan dan transformasi masyarakat modern dan terbuka, tetapi tetap dalam iklim yang sehat, berbudaya dan beradab.

"Tak hanya itu, saya juga mendukung penuh pemberian vaksin untuk Wartawan atau disebut Pers. Karena profesi Wartawan ini kan seperti tenaga kesehatan, mereka kontak dengan banyak orang dan bekerja di tengah pandemi Covid-19," sambung Sudiono Fauzan.

Untuk itulah, Sudiono Fauzan mengusulkan kesehatan dan keselamatan teman-teman wartawan harus dipikirkan dan diprioritaskan. "Pekerjaan mereka juga berat dan rentan terpapar Covid-19. Maka dari itu satgas harus terlibat dalam hal ini. Wartawan adalah mitra yang memiliki tugas penting untuk menyampaikan dan menginformasikan terkait perkembangan Covid-19," pungkasnya. (Mat/Adv)

Normalisasi Sungai, Dinas PU Siapkan Rp 45 Miliar
Ini Lho Poin Penting GPD Menggugat Kejati Jatim