Putra Pasangan Perwira Polda Jatim Lolos Calon Perwira Pa PK TNI 2023
Foto istimewa : Dari kanan, AKP Sri Ngariadi, Serda Nav Septhia Putri Widiyah Sari, Agum Dwiputra Cahyadi, dan AKP Fidiyah Wahyuni.

Agum Dwi Putra Cahyadi

Putra Pasangan Perwira Polda Jatim Lolos Calon Perwira Pa PK TNI 2023

Potretkota.com - Agum Dwiputra Cahyadi, putra pasangan perwira di Polda Jatim, akhirnya lulus seleksi Pantukhir (Panitia Penentuan Terakhir) Pusat Penerimaan Calon  Perwira Pa PK TNI Reguler, di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 17 Januari 2023 lalu. Hasil seleksi ini sendiri diumumkan pada Kamis, (19/01/2023), di Rindam Jaya (Resimen Induk Kodam Jayakarta).

Setelah menerima pengumuman kelulusan seleksi Calon  Perwira Pa PK TNI AD, AL, dan AU, Agum bersama Calon Perwira yang lain bersiap untuk naik bus yang telah dipersiapkan Mabes TNI. Para Calon Perwira ini sendiri langsung diangkut dengan 10 unit bus ke Magelang guna mengikuti pendidikan Perwira selama 7 bulan ke depan.

Keberangkatan para Calon Perwira pun diwarnai isak tangis keluarga yang hadir menyaksikan keberangkatan putra putrinya mengikuti Akmil (Akademi Militer). Agum merupakan putra dari pasangan AKP Sri Ngariadi yang saat ini berdinas di RTMC Ditlantas Polda Jatim dengan AKP Fidiyah Wahyuni yang sekarang juga berdinas di Dit Pam Obvit Polda Jatim.

Disela pengantaran putranya berangkat ke Magelang, Sri mengatakan, ia merasa senang dan bangga dengan keberhasilan putranya masuk Akmil. Terlebih, menjadi perwira di tubuh militer memang sudah menjadi cita-cita Agum sejak lama, hingga akhirnya cita-cita itu hari ini terwujudkan. Sri tidak menampik bahwa ia selalu mendukung setiap hal yang positif dari anak-anaknya.

“Perasaan sangat terharu bagi keluarga yang diberikan kelulusan terpilih menjadi Perwira TNI. Kami sebagai orang tua, selalu mendukung apa yang menjadi cita-cita putra putri kami. Semoga lancar dan selamat saat menjalankan pendidikan hingga dilantik menjadi Letnan Dua (Letda) di masing-masing Matra, perjuangan mereka sangat berat,” kata Sri.

“Dari masing-masing daerah yang lulus terpilih untuk dilakukan ujian tingkat pusat di Mabes TNI selama 2 minggu dari tanggal 6 Januari 2023 sampai dengan 18 Januari 2023,” sambungnya.

Untuk diketahui, Agum Dwiputra Cahyadi juga seorang mahasiswa yang baru saja lulus kuliah di UNESA Surabaya pada awal Januari 2023 ini. Setelah wisuda, Agum langsung mendaftarkan diri sebagai Akmil (Akademi Militer) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Pemuda kelahiran tahun 2000 itu, juga menggemari olah raga Hokky, bahkan, Agum sempat menjuarai Piala Gubernur Jatim 2022.

“Untuk pendidikan dasar sendiri, Agum itu masuk SDN Airlangga 2001, SMPN 17, SMAN 19, dan kuliah di UNESA. Semenjak mengenyam  pendidikan, Agum memiliki banyak prestasi, khususnya di beberapa cabang olah raga. Seperti sepak bola yunior, bulutangkis, futsal, dan terakhir masuk Popprov Hokky Kejurnas Hokky,” ungkap mantan Wakanit Patwal Sat PJR Ditlantas Polda Jatim itu.

Agum adalah anak kedua pasangan Perwira Polda Jatim yang masuk sebagai Calon Perwira TNI. Agum memiliki seorang kakak perempuan yang sudah lebih dulu masuk TNI Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), yakni Serda Nav Septhia Putri Widiyah Sari yang sekarang dipercaya sebagai Navigator Kapal KRI Diponegoro.

“Rasa syukur yang tak terhingga, berkat doa restu orang tua, doa dari seluruh saudara dan handaitaulan, pada bulan Desember dinyatakan lulus terpilih Panitia Seleksi Tingkat Daerah dan dilanjutkan seleksi tingkat Mabes TNI Pa Pk 2022 tanggal 6 Januari 2022 hingga 18 Januari 2023, Pantukhir Pusat. Alhamdulillah dari 5050 peserta terpilih 271 termasuk Agum,” tandas Sri. (ASB)

JPU Banding, Masyhari dan Thoifur Diputus 54 Bulan
PT Sier Puspa Utama Garap Perumahan Prajurit Fiktif